Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iti.ac.id/jspui/handle/123456789/2676
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorArdiyatna, Fadly-
dc.contributor.authorUpa, Verdy Ananda-
dc.date.accessioned2024-11-25T03:21:42Z-
dc.date.available2024-11-25T03:21:42Z-
dc.date.issued2024-08-
dc.identifier.urihttp://repository.iti.ac.id/jspui/handle/123456789/2676-
dc.descriptionDosen pembimbing : Verdy Ananda Upaen_US
dc.description.abstractKabupaten Bogor yang mempunyai arus lalu lintas yang cukup padat, hal tersebut disebabkan karena pada perlintasan sebidang antara jalan dengan rel kereta api dengan jalan raya terjadi di sekitar Stasiun Parung Panjang, Kabupaten Bogor khususnya di Jl. Raya Parung Panjang– Jl. Raya Cibunar. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui kinerja simpang pada pada jalan tersebut meliputi volume lalu lintas, kapasitas, derajat kejenuhan,panjang antrian, tundaan, dan peluang antrian simpang , serta menghitung biaya operasional kendaraan. Metode penelitian yang dilakukan menggunakan Pedoman Kapasitas Jalan Indonesia PKJI 2014 untuk mengetahui kinerja eksisting berupa volume lalu lintas, kapasitas, derajat kejenuhan, panjang antrian, tundaan, dan peluang antrian. Serta perhitungan Biaya Operasional Kendaraan BOK yang mengacu pada Departemen Pekerjaan Umum Bina Marga 2005 untuk menghitung komponen biaya tetap dan biaya tidak tetap.Dari hasil analisis perhitungan kinerja simpang kondisi eksisting didapatkan hasil volume lalu lintas 2981 skr/jam, C 1955,8 skr/jam, Dj 1,52 , Panjang Antrian 119,253 Meter, Tundaan 13,57 detik/skr, Peluang Antrian 98%-215% dan analisis perhitungan lalu lintas karena bertambahnya frekuensi kereta dengan volume lalu lintas 2981 skr/jam didapatkan hasil kapasitas hilang C 1778 skr/jam, Dj 1,68, Panjang Antrian 124,683 Meter, Tundaan 15,77 detik/skr, dan Peluang Antrian 122%-276%, Serta total biaya operasional kendaraan tetap, pada sepeda motor (SM) untuk kondisi eksisting dengan (Vr= 20 km/jam) adalah Rp, 1.926,47 /km/hari / Rp. 703.161,17 km/tahun dan biaya operasional dengan bertambahnya frekuensi kereta dengan (Vr = 15 km/jam) adalah Rp 1.975,67 /km/hari / Rp. 721.118,91 /km/tahun dimana bila kecepatan naik BOK turun.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherINSTITUT TEKNOLOGI INDONESIAen_US
dc.subjectKinerja Simpangen_US
dc.subjectPKJI 2014en_US
dc.subjectPerlintasan Sebidangen_US
dc.subjectBOKen_US
dc.subjectBina Margaen_US
dc.titlePENGARUH PERLINTASAN SEBIDANG TERHADAP KINERJA DAN BIAYA OPERASIONAL KENDARAAN PADA SIMPANG MATHLA`UL HUDA PARUNG PANJANGen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidnNIDN0316099201-
dc.identifier.nimNIM1212020002-
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI22201#Teknik Sipil-
Appears in Collections:[TA] Teknik Sipil

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
1 COVER.pdfCOVER72.95 kBAdobe PDFView/Open
2 ABSTRAK.pdfABSTRAK181.5 kBAdobe PDFView/Open
3 BAB I.pdfBAB I140.19 kBAdobe PDFView/Open
4 BAB II.pdf
  Restricted Access
BAB II458.97 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
5 BAB III.pdf
  Restricted Access
BAB III266.91 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
6 BAB IV.pdf
  Restricted Access
BAB IV835.8 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
7 BAB V.pdfBAB V131.74 kBAdobe PDFView/Open
8 DAFTAR PUSTAKA.pdfDAFTAR PUSTAKA190.28 kBAdobe PDFView/Open
9 FULL TEXT.pdf
  Restricted Access
FULL TEXT3.27 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.