Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iti.ac.id/jspui/handle/123456789/263
Title: PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN PELAGGAN YANG MEMPENGARUHI LOYALITAS PELANGGAN PADA SHOPEE (Studi Kasusu Pengguna Shopee Pada Masyarakat Rumpin)
Authors: Fredric Mangatur Haulian Marpaung
Miranda
Keywords: Kualitas Layanan
Citra Merek
Kepuasan Pelanggan
Loyalitas Pelanggan
Issue Date: 25-Aug-2020
Publisher: Institut Teknologi Indonesia
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kualitas layanan, citra merek dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan SHOPEE secara parsial maupun simultan. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna aplikasi SHOPEE, sampel yang digunakan sebanyak 100 orang responden dengan menggunakan teknik sampling purposive sampling. Teknik pengambilan data pada penelitian ini yaitu dengan penyebaran kuesioner yang diolah menggunakan program statistik. Berdasarkan hasil uji t (parsial) diketahui bahwa kualitas layanan ( 1) berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, hal ini dilihat bahwa t hitung lebih besar dari t tabel. Citra merek ( 2) berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan , hal ini dilhat bahwa t hitung lebih besar dari pada t tabel. Kepuasan pelanggan (y) berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan (z), hal ini dapat dilihat bahwa ta hitung lebih besar dari pada t tabel. Berdasrkan uji F simultan diketahui bahwa variabel kualitas layanan, citra merek, berpengaruh terhadap variabel dependen kepuasan pelanggan secara simultan atau bersama- sama. Berdasrkan uji F simultan diketahui bahwa variabel kepuasan pelanggan berpengaruh terhadap variabel dependen loyalitas pelanggan secara simultan atau bersama-sama Dan berdasarkan hasil Koefisien determinasi ( 2) diketahui bahwa nilai R sebesar 0,554 atau 55,4%, itu artinya variabel indevenden kualitas layanan, citra merek. Kepuasan pelanggan berpengaruh terhadap variabel dependen yaitu loyalitas pelanggan sebesar 55,4%. Sedangkan sisanya sebesar 44,6% dipengaruhi oleh variabel lain. Dan berdasarkan hasil Koefisien determinasi ( 2) diketahui bahwa nilai R sebesar 0,453 atau 45,3%, itu artinya variabel indevenden kepuasan pelanggan. berpengaruh terhadap variabel dependen yaitu loyalitas pelanggan sebesar 45,3%. Sedangkan sisanya sebesar 63,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang berpengaruh yang tidak masuk dalam penelitian ini.
Description: Dosen Pembimbing: Fredric Mangatur Haulian Marpaung
URI: http://repository.iti.ac.id/jspui/handle/123456789/263
Appears in Collections:[TA] Manajemen

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
JUDUL.pdfJUDUL21.62 kBAdobe PDFView/Open
ABSTRAK.pdfABSTRAK263.86 kBAdobe PDFView/Open
BAB I.pdfBAB I452.83 kBAdobe PDFView/Open
BAB II.pdf
  Restricted Access
BAB II770.64 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
BAB III.pdf
  Restricted Access
BAB III744.42 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
BAB V.pdf
  Restricted Access
BAB V151.26 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.pdfDAFTAR PUSTAKA298.64 kBAdobe PDFView/Open
FULL TEXT.pdf
  Restricted Access
FULL TEXT2.66 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.