Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iti.ac.id/jspui/handle/123456789/2391
Title: ANALISIS PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PELANGGAN RAHILS SHOES
Authors: Batrizia, Batrizia
Vindiana, Afina Putri
Keywords: Kepuasan Konsumen
Marketing mix
Rahils Shoes
Issue Date: 5-Sep-2022
Publisher: Institut Teknologi Indonesia
Abstract: Pemasaran adalah bagian penting dalam kegiatan perusahaan untuk menjalankan usahanya persaingan, perusahaan harus mengemangkan strategi pemasarannya agar dapat bertahan dalam usaha yang sangat tinggi sehiingga berdampak pada persaingan usaha yang sejenis. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Marketing Mix (Produk, Harga, Lokasi, Promosi, Orang,Bukti fisik, proses) terhadap kepuasan konsumen terhadap pelanggan Rahils Shoes dengan menggunakan analisa Structural Equation Modeling (SEM) dengan pendekatan Partial Least Square (PLS) dan menggunakan SoftwareSmartPLS3. Responden dalam penelitian ini adalah pelanggan Rahils Shoes dariberbagai wilayah, dengan total 153 orang. Pada penelitian ini menunjukan hasil bahwa: Nilai GoF lebih besar dari 0.36. Berdasarkan hasil GoF yaitu Nilai sebesar0.682 dalam penelitian ini artinya kecocokan model dengen variabel yang ditelitidapat dinyatakan kuat. Berdasarkan hasil uji validitas dalam penelitian, maka diambil kesimpulan bahwa kuisioner dinyatakan valid karena r hitung > 0,1587. Berdasarkan hasil uji reliabilitas nilai cronbach’s alpha sebesar 0,977, maka dikatakan reliable karena 0,977>0,6. Berdasarkan hasil loading faktor semua indikator >0,7 artinya indikator tersebut valid untuk mengukur konstruk yang dibentuknya. Nilai AVE (Average Variance Extracted) untuk semua konstruk memiliki nilai >0,50. Oleh karena itu tidak ada permasalahan convergent validitypada model yang diuji. Nilai R-Square dari variabel kepuasan konsumen sebesar 0.857% dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain sebesar 14.3%. (1)Produk tidak memberikan nilai signifikan terhadap kepuasan pelanggan Rahils Shoes dengan nilai P values 0,869 >0,05. Demikian hasil hipotesis 1 dalam penelitian ini ditolak. (2) Harga tidak memberikan nilai signifikan terhadap kepuasan pelanggan Rahils Shoes dengan nilai P values 0,302 >0,05. Demikian hasil hipotesis 2 dalam penelitian ini ditolak. (3) Lokasi tidak memberikan nilai signifikan terhadap kepuasan pelanggan Rahils Shoes dengan nilai P values 0,238 >0,05. Demikian hasil hipotesis 3 dalam penelitian ini ditolak. (4) Promosi memberikan nilai signifikan terhadap kepuasan pelanggan Rahils Shoes dengan nilai P values 0,000<0,05. Demikian hasil hipotesis 4 dalam penelitian ini diterima. (5) orang tidak memberikan nilai signifikan terhadap kepuasan pelanggan Rahils Shoes dengan nilai P values 0,645 >0,05. Demikian hasil hipotesis 5 dalam penelitian ini ditolak. (6) Bukti fisik tidak memberikan nilai signifikan terhadap kepuasan pelanggan Rahils Shoes dengan nilai P values 0,084 >0,05. Demikian hasil hipotesis 6 dalam penelitian ini ditolak. (7) Proses memberikan nilai signifikan terhadap kepuasan pelanggan Rahils Shoes dengan nilai P values 0,026 <0,05. Demikian hasil hipotesis 7 dalam penelitian ini diterima.
Description: Dosen pembimbing : Afina Putri Vindiana
URI: http://repository.iti.ac.id/jspui/handle/123456789/2391
Appears in Collections:[TA] Manajemen

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
1.Cover Skripsi Batrizia 1411800020.pdfCOVER32.53 kBAdobe PDFView/Open
Abstrak Skripsi Batrizia 1411800020.pdfABSTRAK209.32 kBAdobe PDFView/Open
BAB I Skripsi Batrizia 1411800020.pdfBAB I585.75 kBAdobe PDFView/Open
BAB II Skripsi Batrizia 1411800020.pdf
  Restricted Access
BAB II236.84 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
BAB III Skripsi Batrizia 1411800020.pdf
  Restricted Access
BAB III396.42 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
BAB IV Skripsi Batrizia 1411800020.pdf
  Restricted Access
BAB IV580.21 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
BAB V Skripsi Batrizia 1411800020.pdfBAB V361.88 kBAdobe PDFView/Open
Daftar Pustaka Batrizia 1411800020.pdfDAFTAR PUSTAKA474.85 kBAdobe PDFView/Open
FULL TEXT.pdf
  Restricted Access
FULL TEXT3.1 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.