Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iti.ac.id/jspui/handle/123456789/2217
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorHakim, Nur-
dc.contributor.authorRamadhan, M. Fazri-
dc.date.accessioned2024-07-30T03:19:36Z-
dc.date.available2024-07-30T03:19:36Z-
dc.date.issued2023-08-25-
dc.identifier.issnNIM1211700036-
dc.identifier.urihttp://repository.iti.ac.id/jspui/handle/123456789/2217-
dc.descriptionDosen Pembimbing : Nur Hakimen_US
dc.description.abstractLalu lintas pada simpang Jl Raya Semplak kerap terjadi kemacetan yang disebabkan oleh antrean kendaraan yang meningkat seiring bertambahnya tahun mengakibatkan volume kendaraan yang meningkat dan penerapan lampu APILL yang semakin kurang efisien Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa kinerja simpang di kawasan semplak bogor berupa panjang antrian, tundaan dan Level Of Service kemudian melakukan optimalisasi dengan beberapa alternatif dan membandingkannya dengan hasil analisa pada kondisi eksisting dan analisa setelah optimalisasi. Metodologi yang digunakan pada penelitian persimpangan ini menggunakan metode kuantitatif berupa survei lapangan langsung dan dilakukan pemodelan arus lalu lintas menggunakan komputer yang ditunjang dengan software Vissim.berdasarkan hasil survei lalu lintas, pada hari di hari Minggu 16 April 2023 dan hari Senin 1 Mei 2023 di periode waktu pagi dan sore hari didapatkan arus puncak terjadi pada hari Senin 1 Mei 2023 pukul 16.00 s/d 17.00 WIB dengan total kendaraan 14.808 kendaraan/jam Optimalisasi kinerja simpang dilakukan dengan skenario perubahan fase dari 4 fase terlindung menjadi 3 fase terlindung pelarangan belok kanan dan perubahan geometrik pada simpang berupa penambahan FlyOver arah Utara ( Jl. Raya Semplak ) Selatan ( Jl. Brigjen Saptadji Hadiprawira) ditambah dengan perubahan fase dan FlyOver arah Barat Timur ( Jl. KH. R. Abdullah Bin Nur) ditambah dengan perubahan fase. Dengan hasil optimalisasi yang terbaik diperoleh pada skenario penambahan lajur tambahan berupa FlyOver arah Barat Timur ( Jl. KH. R. Abdullah Bin Nur) dimana diperoleh perbaikan pada kinerja simpang semplak yang dalam kondisi ekisting Level of Service F Menjadi Level of Service Cen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherInstitut Teknologi Indonesiaen_US
dc.subjectSimpang Bersinyalen_US
dc.subjectPVT Vissimen_US
dc.subjectTundaanen_US
dc.subjectPanjang Antrian dan Tingkat Pelayananen_US
dc.subjectOptimizationen_US
dc.titleANALISIS KINERJA SIMPANG BERSINYAL MENGGUNAKAN SOFTWARE PTV VISSIM (STUDI KASUS : SIMPANG SEMPLAK, BOGOR)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidnNIDN0327066302-
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI22201#Teknik Sipil-
Appears in Collections:[TA] Teknik Sipil

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover Tugas Akhir.pdfCOVER18.33 kBAdobe PDFView/Open
Abstrak (3).pdfABSTRAK12.74 kBAdobe PDFView/Open
BAB I (1).pdfBAB I220.09 kBAdobe PDFView/Open
BAB II (1).pdf
  Restricted Access
BAB II640.53 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
BAB III (1).pdf
  Restricted Access
BAB III1.62 MBAdobe PDFView/Open Request a copy
BAB IV (1).pdf
  Restricted Access
BAB IV1.91 MBAdobe PDFView/Open Request a copy
BAB V (1).pdf
  Restricted Access
BAB V11.06 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
Daftar Pustaka (2).pdfDAFTAR PUSTAKA135.1 kBAdobe PDFView/Open
FULL TEXT.pdf
  Restricted Access
FULL TEXT3.08 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.