Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.iti.ac.id/jspui/handle/123456789/2178
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Tampubolon, Edward Sahat | - |
dc.contributor.author | Wafa, Hanifa Sayyidah | - |
dc.date.accessioned | 2024-07-18T03:20:33Z | - |
dc.date.available | 2024-07-18T03:20:33Z | - |
dc.date.issued | 2024-02-22 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.iti.ac.id/jspui/handle/123456789/2178 | - |
dc.description | Dosen Pembimbing: Edward Sahat Tampubolon | en_US |
dc.description.abstract | Pendidikan merupakan salah satu pilar kesejahteraan bangsa, karena pendidikan yang berkualitas dapat mendorong inovasi dan kemajuan teknologi. Guru merupakan salah satu sumber daya manusia yang penting dalam dunia pendidikan, karena guru merupakan kunci keberhasilan pendidikan yang berpengaruh dalam terciptanya proses dan hasil pendidikan yang berkualitas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Learning Organization, SelfEfficacy, Budaya Organisasi, dan Transfer Pengetahuan terhadap kinerja guru pada SD Negeri Muncul 01. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode Analisis Regresi Linear Berganda (RLB) yang dibantu dengan komputerisasi melalui program Statistical Package and service Solution (SPSS) versi 25.00. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 30 orang, sedangkan penentuan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik sensus sampling. Hasil analisis menunjukkan bahwa secara parsial variabel Learning Organization, Budaya Organisasi, dan Transfer Pengetahuan berpengaruh signifikan terhadap kinerja guru. Sedangkan variabel Self-Efficacy tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru. Secara simultan semua variabel independen dalam penelitian ini berpengaruh signifikan terhadap kinerja guru. Besarnya nilai Adjusted R Square adalah sebesar 0,54, menunjukkan sumbangan pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen adalah sebesar 54%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Self-Efficacy tidak berpengaruh terhadap kinerja guru, sehingga diharapkan bagi SD Negeri Muncul 01 agar dapat lebih memperhatikan faktor-faktor yang dapat meningkatkan efikasi diri dari tenaga pendidik. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | Institut Teknologi Indonesia | en_US |
dc.subject | Kinerja Guru | en_US |
dc.subject | Learning Organization | en_US |
dc.subject | Self-Efficacy | en_US |
dc.subject | Budaya Organisasi | en_US |
dc.subject | Transfer Pengetahuan | en_US |
dc.title | PENGARUH LEARNING ORGANIZATION, SELF-EFFICACY, BUDAYA ORGANISASI, DAN TRANSFER PENGETAHUAN TERHADAP KINERJA GURU PADA SD NEGERI MUNCUL 01 | en_US |
dc.type | Other | en_US |
dc.identifier.nidn | NIDN0301056601 | - |
dc.identifier.nim | NIM1412000012 | - |
dc.identifier.kodeprodi | KODEPRODI61201#Manajemen | - |
Appears in Collections: | [TA] Manajemen |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
1. COVER.pdf | COVER | 246.03 kB | Adobe PDF | View/Open |
2. ABSTRAK.pdf | ABSTRAK | 294.65 kB | Adobe PDF | View/Open |
3. BAB I.pdf | BAB I | 311.38 kB | Adobe PDF | View/Open |
4. BAB II.pdf Restricted Access | BAB II | 363.37 kB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
5. BAB III.pdf Restricted Access | BAB III | 343.5 kB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
6. BAB IV.pdf Restricted Access | BAB IV | 822.72 kB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
7. BAB V.pdf Restricted Access | BAB V | 241.08 kB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf | DAFTAR PUSTAKA | 262.72 kB | Adobe PDF | View/Open |
FULL TEXT TUGAS AKHIR_HANIFA SAYYIDAH WAFA_NIM.1412000012.pdf Restricted Access | FULL TEXT | 3.01 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.