Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iti.ac.id/jspui/handle/123456789/2004
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorWibowo, Adi-
dc.date.accessioned2024-02-26T03:19:08Z-
dc.date.available2024-02-26T03:19:08Z-
dc.date.issued1991-10-
dc.identifier.urihttp://repository.iti.ac.id/jspui/handle/123456789/2004-
dc.descriptionDosen Pembimbing I:Adnyanaen_US
dc.description.abstractKebutuhan akan kecepatan kereta api yang lebih tinggi dewasa ini makin diperlukan oleh jaringan kereta api di seluruh dunia. Untuk menuju ke arah tersebut, maka diperlukan usaha-usaha yang mendukung supaya kereta api dapat berjalan dengan cepat dengan persyaratan bahwa kereta api tersebut harus aman untuk rangkaian gerbong dan nyaman bagi para penumpang. Salah satu pendukung untuk dapat memenuhi kebutuhan akan kecepatan kereta yang tinggi adalah konstruksi dari lintasan kereta api itu sendiri. Jika konstruksi lintasan tersebut dapat menahan gaya yang ditimbulkan oleh gerbong-gerbong kereta api maka konstruksi tersebut dapat dilintasi oleh rangkaian gerbong kereta api dengan kecepatan tinggi. Konstruksi lintasan kereta api terdiri dari 3 komponen, yaitu: rel, bantalan dan pengikat/penjepit. Dalam Tugas Akhir ini, penulis menganalisa pembebanan pada penjepit rel kereta api (D.E. SPRINGCLIP) dengan menggunakan program MSC/CASE yang nantinya dibandingkan dengan referensi hasil pengujian yang diperoleh dari PT. PINDAD.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherInstitut Teknologi Indonesiaen_US
dc.subjectPembebananen_US
dc.subjectAnalisaen_US
dc.titleANALISA PEMBEBANAN PADA ALAT PENJEPIT REL KERETA APIen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM012840053-
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI26201#Teknik Industri-
Appears in Collections:[TA] Teknik Industri

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
MS 1991 34.pdfFULL TEXT31.25 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.