Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iti.ac.id/jspui/handle/123456789/1579
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorTheresia, Linda-
dc.contributor.authorBaihaqi, Ary Ditio-
dc.date.accessioned2023-08-30T03:08:10Z-
dc.date.available2023-08-30T03:08:10Z-
dc.date.issued2022-04-04-
dc.identifier.urihttp://repository.iti.ac.id/jspui/handle/123456789/1579-
dc.descriptionDosen Pembimbing : Linda Theresiaen_US
dc.description.abstractSaat ini pertumbuhan industri otomotif di Indonesia dinilai cukup baik. Pertumbuhan tersebut mencakup berbagai jenis kendaraan, mulai dari yang umum seperti kendaraan roda empat (mobil dan minibus) dan roda dua (sepeda motor). Sepeda motor menjadi yang paling banyak jumlahnya hingga menyentuh angka 133 Juta Unit. Peningkatan tersebut juga bisa dilihat berdasarkan angka statistik, tercatat pada tahun 2019 penjualan domestik mengalami kenaikan sebesar 19,4% dari tahun sebelumnya. PT. Dharma PowerAce adalah perusahaan otomotif yang secara khusus memproduksi kendaraan roda tiga dengan berbagai macam model dan spesifikasinya. Tujuan pangsa pasar PowerAce adalah konsumen yang membutuhkan produknya untuk kepentingan usaha yang terdistribusi seperti Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), atau yang tidak teridentifikasi dalam kelompok tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk melakukan peningkatan kualitas terhadap produk Motor Roda Tiga MP (Multi Purpose) Cabin yang akan distribusikan ke pasaran sebagai dasar untuk pemenuhan keinginan konsumen, hal ini dilakukan untuk meningkatkan nilai jual produk dari para pesaing yang sudah lebih dulu memasarkan produknya. Metode Quality Function Deployment dipilih karena mampu untuk menangkap suara dan keinginan konsumen secara langsung untuk nantinya diterjemahkan ke dalam bahasa teknis yang kemudian selanjutnya akan dijadikan dasar acuan oleh perusahaan untuk merencanakan kegiatan perbaikan lanjutan. Hasil dari penelitian kemudian akan dibentuk ke dalam sebuah matriks House of Quality (HOQ) dan menunjukan sejumlah hubungan dengan signifikansi yang kuat antara Customer Requirement dan Technical Response, kemudian merujuk kepada beberapa kegiatan yang mesti diprioritaskan, diantaranya yaitu penambahan set komponen baru, perbaikan desain model/komponen produk, dan penyusunan rencana ulang setting komponen.en_US
dc.publisherInstitut Teknologi Indonesiaen_US
dc.subjectUsaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)en_US
dc.subjectQuality Function Deployment (QFD)en_US
dc.subjectCustomer Requirementen_US
dc.subjectTechnical Responseen_US
dc.subjectHouse of Quality (HOQ)en_US
dc.titlePENINGKATAN MUTU PRODUK MOTOR MP (MULTI PURPOSE) CABIN UNTUK KEBUTUHAN UMKM DENGAN MENGGUNAKAN METODE QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT DI PT. POWERACE INDONESIAen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidnNIDN0306106504-
dc.identifier.nimNIM1131700006-
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI26201#Teknik Industri-
Appears in Collections:[TA] Teknik Industri

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
1. Cover.pdfCOVER31 kBAdobe PDFView/Open
2. Abstrak.pdfABSTRAK37.57 kBAdobe PDFView/Open
3. BAB 1.pdfBAB I145.06 kBAdobe PDFView/Open
4. BAB 2.pdf
  Restricted Access
BAB II247.35 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
5. BAB 3.pdf
  Restricted Access
BAB III105.73 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
6. BAB 4.pdf
  Restricted Access
BAB IV859.12 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
7. BAB 5.pdf
  Restricted Access
BAB V445.22 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
8. BAB 6.pdf
  Restricted Access
BAB VI39.6 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
9. DAFTAR PUSTAKA.pdfDAFTAR PUSTAKA93.93 kBAdobe PDFView/Open
10. FULL TEXT.pdf
  Restricted Access
FULL TEXT3.39 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.