Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iti.ac.id/jspui/handle/123456789/152
Title: STRATEGI PEMASARAN PT. ASURANSI JIWA MANULIFE INDONESIA CABANG TANGERANG ISIYANA DENGAN METODE SWOT
Authors: Octasylva, Annuridya Rosyidta Pratiwi
Astuti, Fitri Yuli
Keywords: Analisis SWOT
EFE
IFE
Manulife
QSPM
Issue Date: 18-Feb-2020
Publisher: Institut Teknologi Indonesia
Abstract: Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui strategi pemasaran apa yang sesuai bagi PT. Asuransi Jiwa Manulife Indonesia Cabang Tangerang Isiyana. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data dengan cara wawancara dan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan konsep Fred R.David melalui 3 tahap perumusan strategis yaitu input stage, matching stage dan decision stage. Pada input stage menggunakan Internal Factor Evaluation (IFE) dan External Factor Evaluation (EFE). Tahap selanjutnya menggunakan Matriks SWOT dan Internal-Eksternal (IE) Matrix. Pada tahap akhir menggunakan Quantitative Strategic Planning Matrix (QSPM). Berdasarkan hasil input stage IFE dan EFE, dapat diketahui total nilai untuk IFE adalah sebesar 3,3 sedangkan EFE adalah 3,2. Dari hasil analisis Matrix SPACE sendiri diketahui posisi perusahaan sendiri berada pada kuadrat I (Agresif) dengan titik koordinat 4 ; 3,33. Sehingga PT. Asuransi Jiwa Manulife Indonesia Cabang Tangerang Isiyana harus memanfaatkan kekuatan dan peluang yang sudah di analisis untuk dapat mengembangkan perusahaan. Pada matching stage menggunakan Matriks SWOT didapat beberapa kemungkinan alternatif strategi dengan cara menggunakan kekuatan untuk memanfaatkan peluang, memanfaatkan peluang untuk mengatasi kelemahan, menggunakan kekuatan untuk menghindari ancaman dan meminimalisasikan kelemahan dan menghindari ancaman. Pada matriks Internal Eksternal (IE) diketahui PT. Asuransi Jiwa Manulife Indonesia Cabang Tangerang Isiyana berada pada posisi tumbuh dan dibangun, strategi yang cocok pada posisi ini adalah strategi penetrasi pasar, strategi pengembangan pasar, dan strategi pengembangan produk. Pada decision stage dari hasil QSPM dapat diperoleh alternatif strategi utama yaitu strategi pengembangan pasar dengan Total Nilai Daya Tarik (TAS) sebesar (4,04).
Description: Dosen Pembimbing: Annuridya Rosyidta Pratiwi Octasylva
URI: http://repository.iti.ac.id/jspui/handle/123456789/152
Appears in Collections:[TA] Manajemen

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
1 COVER TUGAS AKHIR.pdfJUDUL103.89 kBAdobe PDFView/Open
2 ABSTRAK.pdfABSTRAK256.91 kBAdobe PDFView/Open
3 BAB I.pdfBAB I188.79 kBAdobe PDFView/Open
4 BAB II.pdf
  Restricted Access
BAB II264.37 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
5 BAB III.pdf
  Restricted Access
BAB III113.21 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
7 BAB V.pdf
  Restricted Access
BAB V93.17 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
8 DAFTAR PUSTAKA.pdfDAFTAR PUSTAKA119.03 kBAdobe PDFView/Open
9 FULL TEXT TUGAS AKHIR.pdf
  Restricted Access
FULL TEXT1.38 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.