Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iti.ac.id/jspui/handle/123456789/3043
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAgustin, Ardis-
dc.contributor.authorHakim, Nur-
dc.date.accessioned2025-07-24T07:41:24Z-
dc.date.available2025-07-24T07:41:24Z-
dc.date.issued2025-
dc.identifier.urihttp://repository.iti.ac.id/jspui/handle/123456789/3043-
dc.descriptionDosen Pembimbing: Ir. Nur Hakim, MCE., IPM.en_US
dc.description.abstractPrasarana jalan merupakan salah satu infrastruktur transportasi utama dalam sistem transportasi darat. Pemeliharaan pada perkerasan jalan menjadi hal yang wajib dilakukan dengan baik dan benar demi mencegah ataupun mengatasi kerusakan pada perkerasan jalan. Pavement Managemen System (PMS) merupakan sistem manajemen yang biasa diterapkan dalam pengelolaan manajemen perkerasan jalan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepentingan dan kepuasan penyedia, penyelenggara, dan pengguna jalan mengenai implementasi pemeliharaan jalan. Studi kasus yang dipilih adalah Jalan Raya Rawabuntu Tangerang, Banten. Metode yang digunakan adalah Importance Performance Analysis (IPA). Analisa data dilakukan terhadap kuesioner yang didapatkan dari pengguna jalan sebanyak 100 responden, dan skateholder 8 responden. Hasilnya ditunjukan melalui diagram kartesius, Adapun yang termasuk pada variabel I yaitu pada kondisi retakan pada jalan(B2), kondisi patahan (rigid) pada jalan (B6), dan kondisi rel pengaman yang berarti memerlukan perbaikan kualitas. Berdasrakan data kuesioner pengguna jalan, mayoritas kendaraan yang digunakan yaitu menggunakan kendaraan motor, dimana dari 100% responden rata rata 58% yang menggunakan kendaraan motor. Berdasarkan hasil analisa kuesioner pengguna jalan didapatkan hasil indeks kepuasan sebesar 72.33% atau termasuk dalam kategori “Memuaskan”. Adapun analisa menurut stakeholder berdasarkan indikator kinerja dimana mendapatkan indeks kepuasan sebesar 80,53% sedangkan berdasarkan waktu tanggap indeks kepuasannya 77,45%. Korelasi antara tingkat kepentingan dan tingkat kepuasan sangat erat meskipun dari segi perbandingan tingkat kepentingan lebih dominan dalam menentukan priotitas.en_US
dc.publisherInstitut Teknologi Indonesiaen_US
dc.subjectIndeksen_US
dc.subjectImportance Performance Analysisen_US
dc.subjectPemeliharaanen_US
dc.subjectSkalaen_US
dc.titleIMPLEMENTASI PEMELIHARAAN JALAN MENGGUNAKAN METODE IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (IPA) STUDI KASUS : JALAN RAYA RAWA BUNTU TANGERANG, BANTENen_US
dc.identifier.nimNIM1211920004-
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI22201#Teknik Sipil-
Appears in Collections:[TA] Teknik Sipil

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover Tugas Akhir.pdfCOVER14.72 kBAdobe PDFView/Open
ABSTRAK.pdfABSTRAK80.06 kBAdobe PDFView/Open
BAB 1.pdfBAB I142.55 kBAdobe PDFView/Open
BAB 2.pdf
  Restricted Access
BAB II675.73 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
BAB 3.pdf
  Restricted Access
BAB III1.13 MBAdobe PDFView/Open Request a copy
BAB 4.pdf
  Restricted Access
BAB IV1.77 MBAdobe PDFView/Open Request a copy
BAB 5.pdfBAB V120.54 kBAdobe PDFView/Open
DAFTAR PUSTAKA.pdfDAFTAR PUSTAKA78.03 kBAdobe PDFView/Open
FULL TEXT TUGAS AKHIR.pdf
  Restricted Access
FULL TEXT4.69 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.