Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.iti.ac.id/jspui/handle/123456789/2999Full metadata record
| DC Field | Value | Language |
|---|---|---|
| dc.contributor.author | Aditia Hiswara, Bagas | - |
| dc.contributor.author | Setyadi, Rahmat | - |
| dc.date.accessioned | 2025-06-10T02:42:37Z | - |
| dc.date.available | 2025-06-10T02:42:37Z | - |
| dc.date.issued | 2023-08 | - |
| dc.identifier.uri | http://repository.iti.ac.id/jspui/handle/123456789/2999 | - |
| dc.description | Dosen Pembimbing: Ir. Rahmat Setyadi, ST., M.T. | en_US |
| dc.description.abstract | Jalan merupakan prasarana transportasi darat yang meliputi segala bagian jalan, termasuk bangunan pelengkap yang dimana perlengkapannya diperuntukkan bagi lalu lintas. Namun di berbagai jalan Indonesia khususnya di Kawasan Industri Blessindo masih terlihat berbagai kerusakan jalan. Hal ini menjadi penting dikarenakan kerusakan jalan akan memberikan dampak secara langsung bagi pengguna jalan, baik dari segi ekonomi, waktu tempuh dan keselamatan.. Analisa terkait kerusakan jalan pada Kawasan Industri Blessindo Legok Tangerang dilakukan berdasarkan Penilaian Tingkat Kerusakan metode Bina Marga. Metode ini meninjau volume lalu lintas serta jenis kerusakan yang terjadi pada perkerasan jalan. Perhitungan dilakukan berdasarkan data yang didapatkan pada survei lapangan yaitu arus lalu lintas, kondisi dan kondisi perkerasan jalan. Oleh karena itu, Penelitian ini bertujuan untuk melakukan identifikasi tingkat kerusakan jalan yang terjadi pada perkerasan jalan beton Kawasan Industri Blessindo. Hasil penelitian menunjukkan jenis kerusakan dan penyebab kerusakan yang ditemukan pada jalan Raya Cirarab Kawasan Industri Blessindo Legok Tangerang. Adapun jenis kerusakan yang terjadi adalah perkerasan beton mengalami retak memanjang, retak buaya, gompal, pengelepasan butiran pada permukaan perkerasan, dan terdapat tambalan. Hasil perhitungan STA0-2400 ruas jalan Raya Cirarab Kawasan Industri Blessindo Legok Tangerang berdasarkan metode Bina Marga didapat bahwa total angka kerusakan yaitu 21, maka untuk penilaian kondisi jalan sebesar 3. Dengan demikian nilai skala prioritas penanganan jalan yaitu urutan prioritas 7-10 yang berada pada urutan prioritas program pemeliharaan priodik/berkala. Penyebab kerusakan perkerasan terjadi adalah kurangnya pemeliharaan rutin dan berkala oleh pihak manejemen ataupun pengelola pada jalan tersebut.Oleh karena itu dengan adanya penelitian ini dapat menilai tingkat kerusakan yang terjadi pada jalan Raya Cirarab Kawasan Industri Blessindo. Dan harus dilakukannya perbaikan perkerasan jalan di beberapa segmen penelitian. | en_US |
| dc.language.iso | other | en_US |
| dc.publisher | Institut Teknologi Indonesia | en_US |
| dc.subject | Kerusakan Jalan | en_US |
| dc.subject | Jalan Industri | en_US |
| dc.subject | Analisis Kerusakan Jalan | en_US |
| dc.subject | Perbaikan Kerusakan | en_US |
| dc.title | Identifikasi Tingkat Kerusakan Jalan pada Kawasan Industri Blessindo Legok Tangerang | en_US |
| dc.type | Other | en_US |
| dc.identifier.nidn | NIDN0312055802 | - |
| dc.identifier.nim | NIM1211800051 | - |
| dc.identifier.kodeprodi | KODEPRODI22201#Teknik Sipil | - |
| Appears in Collections: | [TA] Teknik Sipil | |
Files in This Item:
| File | Description | Size | Format | |
|---|---|---|---|---|
| 1Cover.pdf | COVER | 132.99 kB | Adobe PDF | View/Open |
| 2Abstrak.pdf | ABSTRAK | 89.07 kB | Adobe PDF | View/Open |
| 4BAB I.pdf | BAB I | 150.3 kB | Adobe PDF | View/Open |
| 5BAB 2.pdf Restricted Access | BAB II | 364.63 kB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
| 6BAB 3.pdf Restricted Access | BAB III | 209.27 kB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
| 7BAB 4.pdf Restricted Access | BAB IV | 2.59 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
| 8BAB 5.pdf | BAB V | 30.51 kB | Adobe PDF | View/Open |
| 9Daftar Referensi.pdf | DAFTAR PUSTAKA | 13.12 kB | Adobe PDF | View/Open |
| FULL TEXT.pdf Restricted Access | FULL TEXT | 4.67 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.