Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iti.ac.id/jspui/handle/123456789/2790
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSaputro, Reonaldi-
dc.date.accessioned2025-02-13T04:51:30Z-
dc.date.available2025-02-13T04:51:30Z-
dc.date.issued2024-
dc.identifier.urihttp://repository.iti.ac.id/jspui/handle/123456789/2790-
dc.descriptionDosen Pembimbing : Melani Indriasarien_US
dc.description.abstractIndonesia, sebagai salah satu negara dengan jumlah kasus kesehatan mental yang tinggi, menghadapi tantangan dalam penyediaan layanan kesehatan mental yang memadai. Untuk menghadapi itu, dikembangkanlah sebuah aplikasi bernama "Happy" yang bertujuan untuk memberikan layanan kesehatan mental dengan fitur avatar gamification dan survei mood untuk menganalisa perasaan atau mood pengguna. Aplikasi ini diimplementasikan menggunakan metode pengembangan perangkat lunak Scrum. Kami mengidentifikasi bahwa masalah kesehatan mental merupakan masalah yang serius di Indonesia, dengan prevalensi yang tinggi namun akses terhadap layanan kesehatan mental yang terbatas. Untuk mengatasi masalah ini, kami menggunakan pendekatan agile dalam pengembangan aplikasi kami, dengan fokus pada iterasi yang cepat dan penyesuaian terhadap perubahan kebutuhan. Hasil dari penelitian ini adalah aplikasi "Happy" yang berhasil dibangun dengan fitur-fitur yang memadai untuk membantu pengguna dalam mengatasi masalah kesehatan mental. Pengguna dapat mengetahui perasaan atau mood dengan cara menjawab beberapa pertanyaan yang dibuat oleh psikiater atau ahli psikologi, serta pengguna mendapatkan riwayat mood. Penggunaan metodologi Scrum dalam pengembangan aplikasi ini meningkatkan fleksibilitas dan responsivitas terhadap perubahan. Secara keseluruhan, aplikasi "Happy" diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kesejahteraan mental masyarakat Indonesiaen_US
dc.subjectkesehatan mentalen_US
dc.subjectaplikasi androiden_US
dc.subjectavatar gamificationen_US
dc.subjectmetode pengembangan Scrum.en_US
dc.title: Rancang Bangun Aplikasi Kesehatan Mental Fitur Avatar Gamification Dengan Metodologi Scrum di Happy.Incen_US
Appears in Collections:[TA] Informatika

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Full Text Tugas Akhir.docx
  Restricted Access
FULL TEXT16.58 MBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
Daftar Pustaka.pdfDAFTAR PUSTAKA126.29 kBAdobe PDFView/Open
Cover Tugas Akhir.pdfCOVER105.11 kBAdobe PDFView/Open
BAB V.pdf
  Restricted Access
BAB V134.07 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
BAB IV.pdf
  Restricted Access
BAB IV1.8 MBAdobe PDFView/Open Request a copy
BAB III.pdf
  Restricted Access
BAB III1.7 MBAdobe PDFView/Open Request a copy
BAB II.pdf
  Restricted Access
BAB II1.06 MBAdobe PDFView/Open Request a copy
BAB I.pdf
  Restricted Access
BAB I201.12 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
Abstrak.pdfABSTRAK206.92 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.