Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iti.ac.id/jspui/handle/123456789/2394
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorJati, Setiawan-
dc.contributor.authorSuharini, Yustina Sri-
dc.date.accessioned2024-09-25T07:17:42Z-
dc.date.available2024-09-25T07:17:42Z-
dc.date.issued2022-08-31-
dc.identifier.urihttp://repository.iti.ac.id/jspui/handle/123456789/2394-
dc.descriptionDosen Pembimbing : Yustina Sri Suharinien_US
dc.description.abstractAset merupakan sumber daya dengan nilai ekonomi yang dimiliki atau dikendalikan oleh individu, perusahaan, atau negara dengan harapan akan memberikan manfaat di masa depan. Aset dilaporkan di neraca perusahaan dan dibeli atau dibuat untuk meningkatkan nilai perusahaan atau menguntungkan kegiatan operasional perusahaan. Salah satu jenis aset yang sering didengar di perusahaan yaitu aset tetap. Aset tetap adalah aset berwujud jangka panjang yang digunakan dalam operasi bisnis. Jenis aset ini memberikan keuntungan finansial jangka panjang, memiliki masa manfaat lebih dari satu tahun, dan diklasifikasikan sebagai property, plant, and equipment (PP&E). Gameqoo Cloud Gaming By PT.Telkom Indonesia merupakan salah satu perusahaan yang memiliki aset tetap, tetapi saat ini perusahaan tersebut belum mempunyai sistem informasi yang dapat mengelola asetnya. Masalah yang akan terjadi jika perusahaan tidak memiliki sistem yang dapat memberikan informasi asetnya dapat menyebabkan data aset yang ada di perusahaan tidak terkelola dengan baik. Untuk mengatasi permasalahan tersebut maka diperlukan Sistem Informasi manajemen aset di Gameqoo Cloud Gaming by PT. Telkom Indonesia. Metodologi yang digunakan dalam membangun sistem ini adalah model prototyping yang berupa siklus, setiap siklus terdiri atas langkah-langkah analisis, perancangan, implementasi, dan pengujian. Aplikasi ini dirancang berbasis web dengan menggunakan PHP 7 dan Framework Laravel 7. Untuk database menggunakan MySQL. Analisis pada pengembangan sistem ini menggunakan metode UML (Unified Modelling Language). Pengujian yang digunakan pada penelitian ini adalah UAT (User Acceptance Testing) dan Black Box Testing. Hasil dari analisis ini berupa manajemen aset digital, sehingga pengguna dapat dengan mudah untuk melakukan pengendalian aset seperti permintaan penyediaan aset, perbaikan aset, dan pembuatan laporan aset di perusahaaan.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherInstitut Teknologi Indonesiaen_US
dc.subjectaseten_US
dc.subjectlaravel 7en_US
dc.subjectmanajemenen_US
dc.subjectweben_US
dc.titleRANCANG BANGUN APLIKASI PENGELOLAAN BARANG PERUSAHAAN GAMEQOO CLOUD GAMING BY PT. TELKOM INDONESIA MENGGUNAKANen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidnNIDN0329037101-
dc.identifier.nimNIM1151600030-
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI55201#Teknik Informatika-
Appears in Collections:[TA] Informatika

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
COVER.pdfCover18.58 kBAdobe PDFView/Open
ABSTRAK.pdfABSTRAK9.55 kBAdobe PDFView/Open
BAB 1.pdfBAB I102.79 kBAdobe PDFView/Open
BAB 2.pdf
  Restricted Access
BAB II272.01 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
BAB 3.pdf
  Restricted Access
BAB III1.22 MBAdobe PDFView/Open Request a copy
BAB 4.pdf
  Restricted Access
BAB IV1.26 MBAdobe PDFView/Open Request a copy
BAB 5.pdfBAB V8.43 kBAdobe PDFView/Open
DAFTAR PUSTAKA.pdfDAFTAR PUSTAKA9.6 kBAdobe PDFView/Open
FULL TEXT TUGAS AKHIR SETIAWAN JATI.pdf
  Restricted Access
FULL TEKS4.39 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.