Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iti.ac.id/jspui/handle/123456789/2335
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorRahmawati, Salwa-
dc.contributor.authorAndri, Sumiarti-
dc.date.accessioned2024-09-18T07:54:23Z-
dc.date.available2024-09-18T07:54:23Z-
dc.date.issued2023-02-22-
dc.identifier.urihttp://repository.iti.ac.id/jspui/handle/123456789/2335-
dc.descriptionDosen Pembimbing : Sumiarti Andrien_US
dc.description.abstractPengaduan masyarakat saat ini masih dilakukan secara manual yang harus mendatangi kantor desa. Cara pengaduan seperti itu tentu akan memakan waktu dan memerlukan waktu yang sedikit lama. Data pengaduan masyarakat tidak disimpan sebagai evaluasi maupun bahan penyusunan Desa. Informasi yang disampaikan dari pihak pemerintah desa pun lama untuk sampai kepada masyarakat. Pengaduan di Desa Pengasinan merupakan usaha yang dilakukan oleh masyarakat dan pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Aplikasi dan website pengaduan masyarakat ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat Desa Pengasinan dalam menyampaikan keluhan atas kondisi sekitar dan pelayanan kependudukan tanpa harus datang ke kantor Desa Pengasinan. Sehingga nantinya diharapkan pemerintah Desa Pengasinan dapat meningkatkan pelayanan publik dengan menindaklanjuti pengaduan masyarakat mauupun meneruskan pengaduan ke dinas terkait. Metode peneliti menggunakan metode SDLC (System Development Life Cycle) dalam melakukan perancangan aplikasi dengan metode proses waterfall. Aplikasi dikembangkan menggunakan software visual studio code dalam bahasa pemrograman flutter. Sedangkan untuk website yang digunakan admin dan masyarakat untuk mengolah data yang dikembangkan dengan bahasa pemrograman PHP dan MySql. Aplikasi dan website ini akan saling tukar menukar informasi antar masyarakat dengan desa. Aplikasi dan website ini bertujuan untuk memudahkan, baik masyarakat maupun desa dalam menukar informasi, yang kemudian data-data informasi tersebut bisa tersimpan dengan utuh di dalam databaseen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherInstitut Teknologi Indonesiaen_US
dc.subjectaplikasi website dan mobileen_US
dc.subjectflutteren_US
dc.subjectsistem pengaduan dan pelayanan desaen_US
dc.titlemplementasi Sistem Pengaduan Dan Pelayanan Masyarakat Pada Desa Pengasinan Dengan Teknologi Berbasis Aplikasien_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidnNIDN0310096101-
dc.identifier.nimNIM1151800060-
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI55201#Teknik Informatika-
Appears in Collections:[TA] Informatika

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
1 Cover.pdfCover26.62 kBAdobe PDFView/Open
2 ABSTRAK.pdfAbstrak10.81 kBAdobe PDFView/Open
3 BAB I.pdfBab I156.83 kBAdobe PDFView/Open
4 BAB II.pdf
  Restricted Access
Bab II506.96 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
5 BAB III.pdf
  Restricted Access
Bab III617.09 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
6 BAB IV.pdf
  Restricted Access
Bab IV991.31 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
7 BAB V .pdfBab V5.92 kBAdobe PDFView/Open
8 Daftar Pustaka.pdfDaftar Pustaka207.97 kBAdobe PDFView/Open
9 Tugas Akhir-Salwa Rahmawati.pdf
  Restricted Access
FULL TEKS4.53 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.