Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.iti.ac.id/jspui/handle/123456789/963
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Hoetman, Agus Rusyana | - |
dc.contributor.author | Aji, Dimas Prasetyo | - |
dc.date.accessioned | 2021-10-25T04:06:18Z | - |
dc.date.available | 2021-10-25T04:06:18Z | - |
dc.date.issued | 2021-09 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.iti.ac.id/jspui/handle/123456789/963 | - |
dc.description | Dosen Pembimbing: Agus Rusyana Hoetman | en_US |
dc.description.abstract | PT INKA sebagai satu-satunya produsen kereta di Indonesia telah memproduksi berbagai macam kereta mulai kereta penumpang, lokomotif, dan juga kereta listrik. Salah satu kereta yang telah diproduksi adalah kereta jenis 4TSKDE yang akan digunakan untuk bandara NYIA ( New Yogyakarta Internasional Airport).Dalam hal ini tujuan utamanya adalah bagaimana Beban Pendinginan di Dalam Ruang Penumpang Kereta 4TSKRDE bisa kita tentukan dan bagaimana juga perhitungan Beban Panas konduksi dan konveksi pada gerbong kereta 4TSKRDE dapat di hitung sesuai kondisi actual pada kereta . Perhitungan beban pendinginan dilakukan dengan menggunakan metode Cooling Load Tempetarure Difference (CLTD). Analisa yang dilakukan dengan menggunakan metode Computational Fluid Dynamics ( CFD ) .Hasil dari total beban kalor yang terjadi pada gerbong kereta adalah sebesar 38.651,171 Kcal/hr dan kapasitas pendinginan AC ( Air Conditioner ) yang dipakai oleh kereta 4TSKRDE adalah sebesar 40.000 Kcal/hr di dapat kesimpulan AC unit model ACI – 4002 dapat di gunakan pada gerbong kereta 4TSKRDE karena dapat menyuplai kebutuhan pendinginan gerbong kereta. Hasil simulasi dari CFD dengan menggunakan software ansys dan solid works adalah menunjukkan bahwa bagian gerbong paling bawah memiiki suhu yang tinggi 3248e+002 0C dan bagian masinis memiiki suhu yang masih tinggi diatas 2.750e – 001 0C | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | Institut Teknologi Indonesia | en_US |
dc.subject | Kereta 4tskrde | en_US |
dc.subject | Pt .Inka | en_US |
dc.subject | CFD | en_US |
dc.subject | Beban Pendingin | en_US |
dc.title | ANALISA BEBAN PENDINGIN KERETA 4TSKRDE [ 4 TRAINSETS KERETA REL DIESEL ELEKTRIK ] PT . INKA | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
dc.identifier.nim | NIM1121805004 | - |
dc.identifier.kodeprodi | KODEPRODI21201#Teknik Mesin | - |
Appears in Collections: | [TA] Teknik Mesin |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Cover Tugas Akhir.pdf | JUDUL | 28.84 kB | Adobe PDF | View/Open |
ABSTRAK.pdf | ABSTRAK | 597.46 kB | Adobe PDF | View/Open |
BAB I.pdf | BAB I | 676.81 kB | Adobe PDF | View/Open |
BAB II.pdf Restricted Access | BAB II | 942 kB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
BAB III.pdf Restricted Access | BAB III | 1.03 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
BAB V.pdf Restricted Access | BAB V | 497.89 kB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
DAFTAR PUSTAKA.pdf | DAFTAR PUSTAKA | 613.28 kB | Adobe PDF | View/Open |
Full Text Tugas Akhir.pdf Restricted Access | FULL TEXT | 2.61 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.