Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iti.ac.id/jspui/handle/123456789/882
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSuryo Bramasto-
dc.contributor.authorAriessanta, Bezaleel Bagoes Anugrahri-
dc.date.accessioned2021-09-27T02:55:02Z-
dc.date.available2021-09-27T02:55:02Z-
dc.date.issued2021-08-25-
dc.identifier.urihttp://repository.iti.ac.id/jspui/handle/123456789/882-
dc.descriptionDosen Pembimbing: Suryo Bramastoen_US
dc.description.abstractVideo game merupakan permainan yang dimainkan pada komputer, dimana gambar muncul pada layar dan dapat dikendalikan dengan menekan tombol pada keyboard atau menggerakan konsol. Pada saat ini game adventure-open world sangat digemari. Oleh sebab itu dibuatlah game adventure-open world-sandbox dengan menggunakan procedural content generation bernama Let’s Mining. Procedural content generation adalah sebuah proses yang menggunakan sistem AI untuk menghasilkan tekstur, efek alami, level dan misi ataupun tantangan hingga aturan permainan itu sendiri. Metode yang digunakan adalah : analisis, perancangan, implementasi, dan pengujian, serta dengan metode Agile. PCG dalam projek ini berupa terrain generation dengan menggunakan algoritma Perlin Noise yang merupakan tipe dari gradien noise. Projek ini menggunakan 2D dan 3D Perlin Noise. Software komputer yang digunakan adalah Unity 2019.3.3f1 dan Visual Studio 2013, dimana berguna untuk membuat game ini. Dengan library C# Perlin Noise yang dapat diimplementasikan kedalam terrain agar tekstur dan gradasinya terlihat lebih natural. Sehingga menghasilkan game dengan terrain seolah-olah tidak terhingga luasnya dan bioma yang terlihat natural serta translasi pada setiap perbatasan dari bioma yang terlihat halus. Dari projek ini dapat disimpulkan, bahwa dengan menggunakan Perlin Noise maka gradasi terrain yang dihasilkan game akan membuat seakan-akan meniru penampilan tekstur acak dari alam.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherInstitut Teknologi Indonesiaen_US
dc.subjectKonten Gameen_US
dc.subjectGame Developmenten_US
dc.subjectProcedural Content Generationen_US
dc.subjectPerlin Noiseen_US
dc.subjectPeforma Frame Per Seconden_US
dc.titleIMPLEMENTASI ALGORITMA “PERLIN NOISE” UNTUK PROCEDURAL TERRAIN GENERATION DALAM GAME LET’S MININGen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidnNIDN0305128109-
dc.identifier.nimNIM1151600076-
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI55201#Teknik Informatika-
Appears in Collections:[TA] Informatika

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
1. COVER.pdfJUDUL163.76 kBAdobe PDFView/Open
2. ABSTRAK.pdfABSTRAK131.18 kBAdobe PDFView/Open
3. BAB I.pdfBAB I221.1 kBAdobe PDFView/Open
4. BAB II.pdf
  Restricted Access
BAB II975.5 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
5. BAB III.pdf
  Restricted Access
BAB III647.51 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
7. BAB V.pdf
  Restricted Access
BAB V7.61 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
8. DAFTAR REFRENSI.pdfDAFTAR PUSTAKA164.41 kBAdobe PDFView/Open
9. Full Text Tugas Akhir1.pdf
  Restricted Access
FULL TEXT2.74 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.