Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iti.ac.id/jspui/handle/123456789/747
Title: ISLAMIC BOARDING SCHOOL DI BANTEN
Authors: Refranisa
Miftahussalam
Keywords: Islamic Boarding School
Budaya Banten
Issue Date: 22-Feb-2021
Publisher: Institut Teknologi Indonesia
Abstract: Penyebaran agama Islam di Indonesia melalui sarana pendidikan dan kesenian. Daerah Provinsi Banten memiliki keterkaitan sejarah sebagai pusat penyebaran agama Islam. Pondok pesantren merupakan sarana pendidikan berbasis agama Islam yang kini bertransformasi menjadi Islamic Boarding School. Akan tetapi, Kegiatan yang padat dapat menimbulkan rasa bosan dan tidak nyaman sehingga sangat berpengaruh pada psikologis dan kebisaan para murid. Maka, dibutuhkan sebuah Islamic Boarding School dengan desain yang aman dan nyaman serta dapat meningkatkan nilai – nilai agama Islam. Dalam karya tulis ini, metode perancangan menggunakan kualitatif dan kuantitatif. Perolehan data dengan studi banding dan analisis menggunakan metode deskriptif komparatif. Hasil analisis merupakan konsep dan strategi perancangan yang akan digunakan untuk menyelesaikan permasalahan bangunan Islamic Boarding School. Islamic Boarding School di Banten bertujuan sebagai pintu gerbang untuk meningkatkan nilai – nilai agama Islam bagi para murid dan lingkungan serta melestarikan budaya Banten.
Description: Dosen Pembimbing: Refranisa
URI: http://repository.iti.ac.id/jspui/handle/123456789/747
Appears in Collections:[TA] Arsitektur

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
01 COVER.pdfJUDUL714.43 kBAdobe PDFView/Open
02 ABSTRAK.pdfABSTRAK686.29 kBAdobe PDFView/Open
03 BAB I.pdfBAB I703.56 kBAdobe PDFView/Open
04 BAB II.pdf
  Restricted Access
BAB II871.72 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
05 BAB III.pdf
  Restricted Access
BAB III2.16 MBAdobe PDFView/Open Request a copy
07 BAB V.pdf
  Restricted Access
BAB V1.58 MBAdobe PDFView/Open Request a copy
08 DAFTAR PUSTAKA.pdfDAFTAR PUSTAKA410.17 kBAdobe PDFView/Open
09 KARYA TULIS TGA_MIFTAUSALLAM_1221600045.pdf
  Restricted Access
FULL TEXT7.35 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.