Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iti.ac.id/jspui/handle/123456789/647
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorNur Hakim-
dc.contributor.authorPauziah, Shifa-
dc.date.accessioned2021-06-28T03:22:40Z-
dc.date.available2021-06-28T03:22:40Z-
dc.date.issued2021-01-14-
dc.identifier.urihttp://repository.iti.ac.id/jspui/handle/123456789/647-
dc.descriptionDosen Pembimbing : Nur Hakimen_US
dc.description.abstractKecamatan Balaraja merupakan satu-satunya kecamatan yang memiliki terminal tipe B di Kabupaten Tangerang. Namun pada saat ini tidak ada pengguna baik operator maupun penumpang yang menggunakan Terminal ini. Pengguna lebih memilih untuk menunggu angkutan ataupun menunggu penumpang di terminal bayangan yang berada disekitar Terminal Balaraja. Terminal Balaraja kurang diminati dikarenakan lokasinya yang jauh dari pusat kegiatan. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengkaji kinerja fungsi dan pelayanan di Terminal Balaraja berdasarkan keberadaan lokasi terminal, karaktersitik penumpang dan kinerja operasional angkutan dalam sistem transportasi di Kabupaten Tangerang. Metode analisa yang digunakan pada penelitian ini yaitu melihat keberadaan lokasi, kinerja operasional jaringan trayek dan origin – destination (O-D) dengan pendekatan deskriptif kuantitatif. Hasil dari penelitian ini yaitu terdapat lima persyaratan tentang lokasi terminal tipe B, dari 5 persyaratan tersebut hanya ada 2 persyaratan yang memenuhi standar yaitu terletak nya Terminal Balaraja dalam jaringan trayek antar kota dalam provinsi dan jarak antara dua terminal antara terminal tipe A dan terminal tipe B >15 km. Pengguna angkutan umum memiliki karakter yang dilihat dari zona asal penumpang angkutan umum dan tujuan kecamatan penumpang, bahwa penumpang paling dominan berasal zona 1 yang merupakan Kecamatan Balaraja dengan maksud perjalanan untuk bersekolah atau pendidikan. Kinerja operasional angkutan yang ada di Terminal Balaraja memiliki kinerja pelayanan yang berbeda, dari 11 jaringan trayek hanya ada 3 jaringan trayek yang memiliki penilaian baik, ini dikarenakan ketiga trayek ini memiliki penilian dari segi faktor muatan dan kecepatan perjalanan yang baik, dan dari sisi pelayanan para angkutan ini melanggar peraturan dengan berhenti dibadan jalan. Dampak dari angkutan yang melanggar ini yaitu penyempitan badan jalan dan kemacetan disetiap harinya.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherInstitut Teknologi Indonesiaen_US
dc.subjectTerminal Balarajaen_US
dc.subjectKeberadaan Lokasien_US
dc.subjectKarakteristik Penumpangen_US
dc.subjectKinerja Operasionalen_US
dc.subjectTerminal Bayanganen_US
dc.titleKAJIAN OPTIMALISASI FUNGSI DAN PELAYANAN TERMINAL PENUMPANG TIPE B DI KECAMATAN BALARAJA KABUPATEN TANGERANGen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidnNIDN0327066302-
dc.identifier.nimNIM1231600004-
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI35201#Perencanaan Wilayah dan Kota-
Appears in Collections:[TA] Perencanaan Wilayah dan Kota

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
1 COVER.pdfJUDUL1.23 MBAdobe PDFView/Open
2 ABSTRAK.pdfABSTRAK288.54 kBAdobe PDFView/Open
3 BAB I.pdfBAB I928.08 kBAdobe PDFView/Open
4 BAB II.pdf
  Restricted Access
BAB II684.57 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
5 BAB III.pdf
  Restricted Access
BAB III5.34 MBAdobe PDFView/Open Request a copy
7 BAB V.pdf
  Restricted Access
BAB V234.04 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
8 DAFTAR PUSTAKA.pdfDAFTAR PUSTAKA232.84 kBAdobe PDFView/Open
9 FULL TEXT.pdf
  Restricted Access
FULL TEXT9.42 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.