Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iti.ac.id/jspui/handle/123456789/2772
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorKarya, Tri Taji Setia-
dc.contributor.authorMaulana, M. Raka-
dc.date.accessioned2025-02-03T02:25:08Z-
dc.date.available2025-02-03T02:25:08Z-
dc.date.issued2024-
dc.identifier.urihttp://repository.iti.ac.id/jspui/handle/123456789/2772-
dc.descriptionDosen Pengampu : Ir. Matsuani, S.Pd., M.Pden_US
dc.description.abstractPenelitian ini mengeksplorasi pengaruh game online terhadap psikologi anak-anak di lingkungan Jalan Gang Adil, Kecamatan Setu, Tangerang Selatan. Penelitian menggunakan pendekatan campuran dengan metode kuesioner dan wawancara yang melibatkan 20 orang tua dari anak-anak berusia 7–15 tahun yang aktif bermain game online. Hasil penelitian menunjukkan bahwa game online memiliki dampak positif berupa peningkatan keterampilan sosial dan kebahagiaan anak-anak. Namun, dampak negatif juga ditemukan, seperti kecanduan ringan hingga sedang, gangguan kualitas tidur, serta konflik emosional. Faktor-faktor yang memengaruhi dampak tersebut meliputi durasi bermain, jenis game, serta tingkat pengawasan orang tua. Penelitian ini merekomendasikan pembatasan waktu bermain, pemilihan game yang sesuai usia, serta peningkatan aktivitas fisik dan sosial sebagai upaya untuk memaksimalkan manfaat dan meminimalkan risiko yang ditimbulkan oleh game online.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherInstitut Teknologi Indonesiaen_US
dc.subjectgame onlineen_US
dc.subjectpsikologi anaken_US
dc.subjectketerampilan sosialen_US
dc.subjectkecanduanen_US
dc.subjectpengawasan orang tuaen_US
dc.titlePENGARUH GAME ONLINE TERHADAP PSIKOLOGI ANAK-ANAK DI LINGKUNGAN JALAN GANG ADIL KECAMATAN SETU, TANGGERANG SELATANen_US
dc.typeImageen_US
dc.identifier.nidnNIDN0301018804-
Appears in Collections:Poster - PjBL Mata Kuliah Pancasila



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.