Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.iti.ac.id/jspui/handle/123456789/2351
Title: | IMPLEMENTASI STRUKTUR DATA TRIE PADA GAME “TYPE OR BE HUNTED” BERBASIS DESKTOP |
Authors: | Ghayatiy, Illahi Hubbaka Indriasari, Melani |
Keywords: | GAME GDLC TRIE DATA STRUCTURE TYPING GAME |
Issue Date: | 6-Mar-2023 |
Publisher: | Institut Teknologi Indonesia |
Abstract: | Game merupakan sesuatu yang dapat dimainkan menggunakan aturan sehingga mendapatkan 2 hasil akhir yaitu menang dan kalah. Seiring berkembangnya zaman, dunia game juga ikut berkembang yang awalnya hanya untuk sarana hiburan sekarang game juga dapat ditujukan untuk memberi edukasi pada masyarakat. Membuat sebuah typing game merupakan suatu kesempatan untuk mengedukasi masyarakat dalam hal mengetik sebuah kata menggunakan keyboard pada komputer, sehingga dapat mempercepat kecepatan mengetik masyarakat, dan membantu masyarakat dalam menghadapi pergantian era teknologi revolusi 4.0 yang dimana hampir semua kegiatan dilakukan secara digital. Game ini dibuat dengan metode game development life cycle (GDLC). Metode game development hampir sama dengan metode software development, tetapi dengan beberapa penambahan. Game ini dikembangkan menggunakan struktur data trie agar game tersebut bekerja lebih optimal. Perbedaan struktur data ini dengan struktur data lainnya adalah nilai yang ada pada setiap nodes pada struktur data trie itu menunjukkan awalan, setiap input yang di masukkan langsung dicek dan dicocokkan pada nodes yang ada pada pohon trie. Game yang berhasil dikembangkan ini berjudul “type or be hunted”. “type or be hunted” merupakan typing game genre horror survival yang bertujuan tidak hanya untuk sarana hiburan tetapi juga untuk melatih dan memberi edukasi agar masyarakat terbiasa dalam mengetik dengan cepat menggunakan keyboard . |
Description: | Dosen Pembimbing : Melani Indriasari |
URI: | http://repository.iti.ac.id/jspui/handle/123456789/2351 |
Appears in Collections: | [TA] Informatika |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
1 COVER.pdf | COVER | 636.24 kB | Adobe PDF | View/Open |
2 ABSTRAK.pdf | ABSTRAK | 498.55 kB | Adobe PDF | View/Open |
3 BAB I.pdf | BAB I | 629.1 kB | Adobe PDF | View/Open |
4 BAB II.pdf Restricted Access | BAB II | 691.54 kB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
5 BAB III.pdf Restricted Access | BAB III | 1.16 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
6 BAB IV.pdf Restricted Access | BAB IV | 1.75 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
7 BAB V.pdf | BAB V | 435.78 kB | Adobe PDF | View/Open |
8 DAFTAR PUSTAKA.pdf | DAFTAR PUSTAKA | 475.01 kB | Adobe PDF | View/Open |
Implementasi_Struktur_Data_Trie_Pada_Game_“Type_Or_Be_Hunted”_Berbasis_Desktop.pdf Restricted Access | FULL TEXT | 3.56 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.