Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iti.ac.id/jspui/handle/123456789/2164
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorBramasto, Suryo-
dc.contributor.authorYasser, Ahmad-
dc.date.accessioned2024-07-15T08:46:55Z-
dc.date.available2024-07-15T08:46:55Z-
dc.date.issued2024-03-08-
dc.identifier.urihttp://repository.iti.ac.id/jspui/handle/123456789/2164-
dc.descriptionDosen Pembimbing : Suryo Bramastoen_US
dc.description.abstractTugas akhir ini membahas tentang proses rancang bangun dan implementasi sebuah game platformer menggunakan Unreal Engine. Game platformer dipilih sebagai fokus utama karena kemampuannya dalam memberikan pengalaman bermain yang menarik dan tantangan yang menyenangkan. Unreal Engine dipilih sebagai mesin pengembangan karena keunggulan fitur dan kemampuan grafisnya yang tinggi. Metodologi penelitian melibatkan tahap desain konsep game, implementasi kode menggunakan Unreal Engine, dan evaluasi kinerja. Desain game mencakup pengembangan karakter, level, dan elemen visual lainnya, sementara implementasi kode menggunakan bahasa pemrograman yang terintegrasi dengan Unreal Engine. Evaluasi kinerja melibatkan pengujian fungsionalitas dan responsivitas, serta analisis pengalaman pengguna. Hasil penelitian menunjukkan bahwa game platformer yang dikembangkan mampu memberikan pengalaman bermain yang memuaskan dengan tingkat kesulitan yang seimbang. Penggunaan Unreal Engine membantu mempercepat proses pengembangan dan memberikan kualitas visual yang optimal. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa Unreal Engine dapat digunakan secara efektif untuk merancang dan membangun game platformer yang menarik. Implikasi praktis dari penelitian ini dapat memberikan panduan bagi pengembang game yang tertarik dalam memanfaatkan Unreal Engine untuk proyek-platformer. Penelitian ini berkontribusi pada literatur pengembangan game dan menjadi referensi yang menarik dalam pengembangan game dengan Unreal Engine.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherInstitut Teknologi Indonesiaen_US
dc.subjectGame Platformeren_US
dc.subjectUnreal Engineen_US
dc.subjectGame Adventureen_US
dc.titleRANCANG BANGUN GAME PLATFORMER MENGGUNAKAN UNREAL ENGINEen_US
dc.typeOtheren_US
dc.identifier.nidnNIDN0305128109-
dc.identifier.nimNIM1151900013-
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI55201#Teknik Informatik-
Appears in Collections:[TA] Informatika

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
COVER.pdfCOVER188.17 kBAdobe PDFView/Open
ABSTRAK.pdfABSTRAK139.08 kBAdobe PDFView/Open
BAB I.pdfBAB I182.1 kBAdobe PDFView/Open
BAB II.pdf
  Restricted Access
BAB II205.5 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
BAB III.pdf
  Restricted Access
BAB III11.08 MBAdobe PDFView/Open Request a copy
BAB IV.pdf
  Restricted Access
BAB IV3.51 MBAdobe PDFView/Open Request a copy
BAB V.pdf
  Restricted Access
BAB V147.75 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.pdfDAFTAR PUSTAKA178.02 kBAdobe PDFView/Open
FullText_TA_AhmadYasser_1151900013.pdf
  Restricted Access
FULL TEXT8.91 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.