Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.iti.ac.id/jspui/handle/123456789/2163
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Indriasari, Melani | - |
dc.contributor.author | Erzhanto, Erzhanto | - |
dc.date.accessioned | 2024-07-15T08:18:53Z | - |
dc.date.available | 2024-07-15T08:18:53Z | - |
dc.date.issued | 2022-03-23 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.iti.ac.id/jspui/handle/123456789/2163 | - |
dc.description | Dosen Pembimbing : Melani Indriasari | en_US |
dc.description.abstract | Dari tahun ke tahun pengembangan game lokal Indonesia mendapatkan pendapatan yang semakin besar sehingga diperlukannya pengembangan talenta pada industri game lokal. Dalam pengembangan talenta pada industri game lokal diperlukannya pengembangan diri dengan cara membuat game. Game yang akan dikembangkan pada penelitian ini adalah game 2D Side Scrolling dengan genre adventure yang bertemakan petualangan aksi dengan nama Little Devil. Metode GDLC (Game Development Life Cycle) akan digunakan pada pengembangan game Little Devil. Metode pengembangan kecerdasan buatan yang akan di terapkan pada penelitian ini yaitu FSM (Finite State Machine). Berdasarkan hasil pengujian alpha yang telah dilakukan, game Little Devil sudah berjalan sesuai dengan perancangan dan kecerdasan buatan FSM (Finite State Machine) yang diterapkan pada karakter NPC (Non Playable Character) sudah berjalan dengan baik yaitu dapat mendeteksi keberadaan player dan memberikan aksi sesuai dengan kondisi yang diterima dan akan memberikan serangan kepada player tanpa melibatkan pengguna game. Berdasarkan hasil pengujian beta yang telah dilakukan terhadap 30 orang responden yaitu responden lebih banyak menilai game dengan skala setuju yang menunjukkan bahwa game Little Devil telah berjalan dengan baik. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | Institut Teknologi Indonesia | en_US |
dc.subject | Game Development Life Cycle (GDLC) | en_US |
dc.subject | Finite State Machine (FSM) | en_US |
dc.subject | Kecerdasan Buatan | en_US |
dc.subject | Non-Playable Character (NPC) | en_US |
dc.subject | Game | en_US |
dc.title | IMPLEMENTASI METODE FINITE STATE MACHINE PADA PENGEMBANGAN GAME LITTLE DEVIL | en_US |
dc.type | Other | en_US |
dc.identifier.nidn | NIDN0309088101 | - |
dc.identifier.nim | NIM1151800048 | - |
dc.identifier.kodeprodi | KODEPRODI55201#Teknik Informatika | - |
Appears in Collections: | [TA] Informatika |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
COVER.pdf | COVER | 43.35 kB | Adobe PDF | View/Open |
ABSTRAK.pdf | ABSTRAK | 36.17 kB | Adobe PDF | View/Open |
BAB 1.pdf | BAB I | 122.82 kB | Adobe PDF | View/Open |
BAB 2.pdf Restricted Access | BAB II | 377.57 kB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
BAB 3.pdf Restricted Access | BAB III | 4.01 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
BAB 4.pdf Restricted Access | BAB IV | 39.02 kB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
DAFTAR PUSTAKA.pdf | DAFTAR PUSTAKA | 103.26 kB | Adobe PDF | View/Open |
Tugas Akhir Erzhanto.pdf Restricted Access | FULL TEXT | 6.84 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.