Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iti.ac.id/jspui/handle/123456789/2139
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorWidayani, Katri-
dc.contributor.authorAl Baqir, Muhammad Haydar-
dc.date.accessioned2024-06-13T02:45:17Z-
dc.date.available2024-06-13T02:45:17Z-
dc.date.issued2024-02-12-
dc.identifier.urihttp://repository.iti.ac.id/jspui/handle/123456789/2139-
dc.descriptionDosen pembimbing : Katri Widayanien_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh electronic word of mouth (eWOM), daya tarik, dan lokasi terhadap minat wisatawan untuk melakukan perjalanan wisata di Kota Malang. Metode penelitian yang digunakan adalah survei dengan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data. Model dan hipotesis diuji menggunakan sampel 75 responden. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah prosedur sampling peluang (probability sampling). Data yang terkumpul dianalisis menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) untuk menguji hubungan antara variabel e-WOM, daya tarik, dan lokasi dengan minat wisatawan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Electronic Word of Mouth (e-WOM) tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat wisatawan untuk melakukan perjalanan wisata di Kota Malang, dikarenakan kurangnya sampel populasi yang diuji. Selain itu, daya tarik dan lokasi juga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat wisatawan. Temuan ini menunjukkan bahwa e-WOM, daya tarik, dan lokasi memainkan peran penting dalam membentuk minat wisatawan untuk berkunjung ke Kota Malang. Implikasi dari penelitian ini adalah pentingnya promosi melalui media sosial dan platform online untuk meningkatkan minat wisatawan. Selain itu, pemerintah dan pemangku kepentingan pariwisata di Kota Malang perlu memperhatikan daya tarik dan fasilitas wisata yang ditawarkan, serta memperbaiki aksesibilitas dan infrastruktur untuk meningkatkan daya tarik dan minat wisatawan. Penelitian ini dapat menjadi acuan bagi pihak terkait dalam mengembangkan strategi promosi dan pengelolaan destinasi wisata di Kota Malang.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherInstitut Teknologi Indonesiaen_US
dc.subjectDaya Tariken_US
dc.subjectElectronic Word of Mouthen_US
dc.subjectLokasien_US
dc.subjectMinat Berkunjungen_US
dc.titlePENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (e-WOM), DAYA TARIK, DAN LOKASI TERHADAP MINAT WISATAWAN UNTUK MELAKUKAN PERJALANAN WISATA (Studi Kasus di Kota Malang)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidnNIDN0013095901-
dc.identifier.nimNIM1412000025-
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI61201#Manajemen-
Appears in Collections:[TA] Manajemen



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.